Liburan, Ngapain Aja?

author

Banyak yang bilang liburan akhir tahun kali ini nggak kerasa. Bener nggak sih, Gengs?


Buat yang masih sekolah, sebentar lagi udah mulai masuk sekolah. Artinya, kita bakalan mulai lagi rutinitas seperti biasa. Berangkat sekolah pagi, pulang sore atau bahkan malam karena ada les. Kita juga bakalan dihadapkan sama berbagai macam tugas sekolah yang rasanya nggak ada habisnya!


Eh, ngomongin liburan nih. Kalian selama liburan kemana aja? Ngabisin waktu di rumah bareng keluarga, atau main setiap hari bareng temen-temen? Semoga apaapun itu, liburan kita tetap diisi oleh hal yang bermanfaat ya!


Tapi mungkin ada yang perlu kita kaji nih dari liburan kita. Liburan ini, udah ada berapa amalan yang kita lakuin ya? Kalau waktu sekolah kita jarang shalat tahajud karena alasan capek, jarang shalat dhuha karena alasan ke kantin, dan jarang shalat tepat waktu karena alasan masih di kelas, jangan-jangan selama liburan ini kita masih kayak gitu-gitu aja?


Atau ada lagi nih yang hubungannya sama sesama manusia. Kalau selama sekolah kita jarang bantuin orang tua karena capek sekolah, jangan-jangan selama liburan kita nambah males?


Duh, jangan sampai ya!


Kita nggak tau loh, tahun depan masih bisa ngerasain liburan akhir tahun atau nggak. Nah, makanya manfaatkan dengan baik ya. Pemanfaatan waktu ini udah ada loh dalam Al-Quran. Tau kan di surah mana? Yap! Di surah Al-Ashr. Hayooo buka lagi Al-Quran-nya. Terus dibaca deh. Hehe.


Nah, liburan tinggal nyisa beberapa hari lagi. Jadi, yuk mulai memanfaatkan waktu liburan dengan sebaik-baiknya. Oh iya, jangan lupa selalu berdoa biar Allah selalu beri semangat yang tinggi untuk belajar ya. Soalnya kan, biasanya kalau udah libur panjang suka males belajar. Hehe. Tap semoga itu bukan kamu yaa.


Semangat!

Choose your Reaction!
guy rocket
arrow