Nikmat Allah SWT

author

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. 

Hai semua ^_^

untuk pertama kalinya aku menulis disini, aku mengambil judul ' Nikmat Allah SWT' karena aku ingin membahas nikmat Allah SWT yang sangat banyak sekali, tapi kita belum bisa bersyukur atas nikmat itu, malah kita ingin meminta nikmat lagi. 

Banyak orang yang sudah di berikan kecukupan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tetapi malah merasa kurang. Bahkan belum merasa puas atas apa yang mereka punyai, Itu karena nafsu mereka yang begitu besar. Lalu, bagaimana dengan mereka yang dalam kesehariannya belum tentu ia makan setiap hari. Memang untuk hari ini bisa makan, tapi bagaimana dengan esok dan hari selanjutnya?? Mereka sudah sangat bersyukur jika hari ini bisa makan. Tapi untuk hari esok dan selanjutnya mereka belum tau bisa makan seperti hari ini atau tidak.

Akankah kita tetap merasa kurang?? Kadang, kita tidak tau mereka yang dalam kesehariannya masih dalam keadaan kekurangan. Untuk makan saja masih kekurangan, apalagi dengan kebutuhan lainnya. 

Contoh lain lagi: misalnya baru 1 bulan lalu kita sudah dibelikan gawai baru oleh orang tua kita, dan kini muncul gawai merk terbaru. Pasti kita ingin orang tua kita membelikan gawai itu untuk kita, dan kalau tidak dibelikan akan mogok makan, malas belajar, bolos sekolah atau yang lainnya. Itu hal yang menandakan kita tidak bersyukur atas apa yang sudah kita punyai. Jangan di contoh ya.

Di tambah lagi, Allah SWT sudah memberikan kita alat indra (mata, telinga, hidung, lidah, kulit). Manfaatkanlah alat indra ini dengan sebaik-baiknya. Dengan nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua, kita harus bisa memanfaatkan atau menggunakannya dengan baik, menjaganya dengan baik dan tetap bersyukur dengan apa yang Allah SWT berikan kepada kita, dengan cara kita melihat hal hal baik menurut Allah SWT saja, karena terkadang menurut kita sudah baik, tapi menurut Allah SWT tidak baik, tapi jika yang menurut Allah SWT baik pasti itu yang terbaik untuk kita.

Bukankah Allah SWT telah berfirman:

"Dan, Dia telah memberikanmu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan, jika kamu menghitung nikmat Allah SWT, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah SWT). " (QS Ibrahim [14]:34)

Kita sebagai hamba Allah SWT seharusnya bersyukur atas nikmat-Nya. Atas kehidupan didunia ini, kita bisa melihat indahnya dunia meskipun hanya sementara. Jangan pernah sombong dan lupa diri jika Allah SWT telah memberikan nikmat pada kalian, tetap bersyukur dan berterimakasihlah kepada Allah SWT. 

Terima kasih buat kalian yang sudah membaca. Semoga bermanfaat bagi kita semua ^_^ .

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. 

Choose your Reaction!
guy rocket
arrow