Semakin ku kejar, semakin jauh.

author

Begitulah hakikat dunia yang sebenarnya. Penggambaran sederhana terlihat dalam hiruk pikuk penerima laporan hasil belajar kemarin. Ada yang menunjukkan ekspresi bahagia, pun juga ada yang menunjukkan kekecewaan.

Dalam raut wajah kecewa seorang kawan berkata "kenapa nilai yang kudapatkan tidak sebanding dengan apa yang telah kulakukan? Padahal sudah kukorbankan semuanya untuk mendapatkan nilai maksimal"

Sederhana tapi bermakna. Jika kita terus mengejar urusan dunia, niscaya urusan itu akan semakin jauh dari genggaman kita. Hingga pada akhirnya hasil yang kita capai tidak pernah memuaskan diri-diri kita.

Terlebih ketika dalam proses pencapaian yang kita inginkan ternyata dibumbui dengan laranganNya. Sungguh, hanya ada dua hal yang dapat kita rasakan.
Pertama, jika kau berhasil meraih yang kau inginkan pasti perasaan bangga tidak akan kau rasakan secara utuh. Karena hati kecil mu tahu bahwa hasil yang kini ada pada genggamanmu adalah bukan hasil yang murni.
Kedua,  jika pada akhirnya hasil yang kau harapkan tak kunjung kau raih, itu akan membuatmu semakin kecewa. Karena kau sudah melakukan sesuatu demi untuk mendapatkan hasil maksimal tetapi kau juga tetap tidak berhasil.

Kawan, kau harus yakin bahwa semakin kau kejar dunia maka semakin jauh pula kau dibuatnya terlena.

Choose your Reaction!
guy rocket
arrow